Jumat, 30 Maret 2012

mau dibawa kemana??

Sekarang aku lagi di ruang tengah rumah. iya, semalam siang aku pulang kekota kelahiran. Kebetulan sekarang jadwal kuliah aku hanya 4 hari. Seminggu terakhir ini, Indonesia sedang sangat-sangat mencekam. Demo dimana - mana. Mungkin kalian juga tak ketinggalan untuk mengikuti perkembangannya. Bahkan alasanku sampai detik ini belum berlabuh kepulau kapuk, ya itu.. menunggu keputusan DPR tentang rencana pemerintah untuk menaikkan BBM bersubsidi. Dan tentu saja, keadaan membara dinegara ini sangat menggelitik dan menggoda aku untuk bercuap - cuap.
Ok, sebelumnya aku harus jelaskan dulu posisi aku yang berkomentar. Aku memang tidak tahu banyak tentang ekonomi negara kita, karena aku bukan anak ekonomi.. Aku juga tak tahu tentang kewenangan pemerintah untuk mengambil kebijakan kenaikan bbm, karena aku bukan anak hukum.. ya, aku cuma mahasiswa teknik informatika. 

Hari ini hari ke5 ada demo dimana - mana. dikota - kota besar, termasuk tempat aku menuntut ilmu yaitu Kota Medan. Aku yang baru pulang semalam, sempat merasakan macetnya kota Medan. Dan tak punya keberanian bepergian. 
Ah, selanjutnya kita bahas tentang BBM saja..
Kenaikan BBM ini bisa dilihat dari sudut pandang berbeda. Tergantung kepentingan pribadi. Mungkin saja, memang alasan kebijakan pemerintah ini untuk kebaikan masa depan bangsa. tapi , apa mereka berfikir tentang kehidupan rakyat kecil ? yang untuk makan saja susah.
gimana kalau bbm naik? otomatis, terjadi inflasi semua barang barang dan bahan makanan. Mungkin bagi kita tidak begitu menjadi masalah, kenaikan cuma sebesar Rp. 1500,- . tapi buat mereka?
masih bisa kita melihat mereka? dimana hati nurani kita?
ah, sudahlah mari kita lihat perjuangan dari mahasiswa yang selama ini berdemo demi rakyat. Terlepas dari ada yang murni atau tidak. Hanya satu, damai indonesiaku..
Tolong kalian para petinggi, jangan hanya mencari keuntungan dibalik kesengsaraan rakyat. Jika memang semua untuk rakyat, lakukanlah dengan tulus.. Rakyat akan cinta kalian.. Percayalah.. kembalikan kepercayaan kami kepada kalian. jangan semua hanya menggantung tanpa ada penyelesaian yang jelas..

jangan sampai kami muak dengan segala tetek bengek janji kalian.. Sekarang sudah pukul 23.04, keputusan masih belum didapat. Sementara kalian lihat? diluar sana sedang terjadi situasi yang sangat panas. Sepertinya sampai sini dulu cuap-cuap ku, sedikit gemetar. Yang pastinya aku ingin smua yang terbaik buat negeri ini..
Assalamualaikum...











0 bacot:

 

Design by Rusdayani