Selasa, 15 Maret 2011

dia uda pergi....

2 hari setelah aku pulang dari kota kelahiran ku. Berat sekali rasanya kembali ke Medan pada saat itu. seperti ada yang menahan.
hari itu hari kamis dini hari. pukul 01.15. Rasanya aku baru tertidur sekitar 15- 25 menit setelah sebelumnya aku gelisah dan tak bisa tidur yang kemudian kuputuskan untuk mengangkat telfon dari kakak kelasku sewaktu SMA dulu.
aku gelisah pada saat itu. tapi aku tak tau kenapa. sesak. tapi aku tak sakit.

kemudian hp ku berdering.
ntah kenapa aku yang biasa nya paling benci ditelfon saat tidur, langsung terbangun dan nyariin hp dibalik bantal. kulihat panggilan dari ibu. rasa kantuk hilang, jantung tiba - tiba berdetak sangat kencang. cuma satu nama yang ku pikirkan saat itu, cuma satu orang. nenek.

dan ya betul yang aku fikirkan.
nenek pergi ninggalin dunia yang fana ini, ninggalin kami keluarganya..
tak kufikirkan lagi saat itu sudah sangat larut. aku menangis. aku menangis. aku menangis...
tentu saja aku sedih, bahkan pada saat menulis ini aku menangis lagi.
diseberang telfon ibu juga kudengar menangis,, " nenek uda ga ada kaa... " itu yang ibu bilaaang...



hari ini hari ke 5 dia ninggalin kami..
wanita yang kupanggil dengan sebutan "nenek".. wanita yang sangat hebat menurutku..
orang tua dari 16 anak.
kau bisa bayangkan 16 anak diasuh dalam satu rumah?
ya... aku saja mengacungkan 2 jempol buat nenek.. 10 anak yang keluar dari rahimnya, dan 6 lagi anak dari adik nya yang meninggal setelah beberapa bulan melahirkan anak ke 6..


wanita yang saat kami kecil selalu menyuapkan kami (khusus nya aku dan abangku karena cuma kami yang menetap di tanjungbalai)..
wanita yang akan menciumi pipi ku saat aku pamit pergi ke Medan dan menyelipkan uang saku di tanganku...

ah,, ntahlah..
begitu banyak tentang dia.. 20 tahun umurku selalu ada cerita tentang dia..


wanita yang selama 2 bulan belakangan yang menderita karena penyakitnya...

Ya Allah..
Ampuni dosanya.. Beri ia tempat yang baik disana.. Hindarkan dia dari siksa kubur.. Tempatkan ia bersama orang - orang yang shaleh..



nenek memang sudah pergi.. tapi cinta yang ia beri tak akan pernah pergi dan tak kan pernah hilang dari hati kami...
kami keluarganya,,
atok, uak, ibuk , ayah, ibu, dan kami semua.. cucu - cucu nya...


InsyaAllah kami sudah ikhlas..
tapi jujur saja aku kangen nenek yang mengisi sebulan penuh liburan ku...
:(

0 bacot:

 

Design by Rusdayani